Selasa, 25 Maret 2014

“ Maestro “ Collection Kembali ke Lantai 2 Pasar Kliwon Kudus


Kudus – Pasar Kliwon Kudus pasar grosir terbesar di Jawa Tengah bagian Timur penataan pedagang pasca kebakaran usai sudah. Seluruh pedagang yang dulu menggelar dagangannya di halaman parkir pasar . Akhir bulan Desember 2013 kembali ke lantai 2.

Posisi pedagang di lantai 2 tidak berubah seperti sebelum terbakar. Masing-masing pedagang kembali membangun los-los baru di tempatnya dulu. Meskipun harus mengeluarkan biaya tambahan . Namun beberapa pedagang mengaku senang atas kembalinya mereka ke lantai 2.

“ Ya kami cukup bersyukur kembali ke tempat ini lagi. Jika hujan tidak ada air menggenang dan pelangganpun tidak lagi kesulitan mencari los kami “, ujar Agung Kurniawan pemilik “Maestro” collection yang menjual berbagai pakaian untuk kebutuahn distro.

Agung yang membuka lapak empat tahun yang lalu mengatakan, ketika kebakaran hampir dua tahun yang lalu ia rugi banyak. Selain los yang ludes dagangan di dalamnya ikut terbakar. Namun berkat keuletannya berusaha kini ia kembali bangkit lagi.

“ Alhamdulillah dengan pinjaman dari Koperasi saya bisa kulakan lagi, dan bisa membeli kios . Dulu saya kontrak namun usai kebakaran oleh pemilik dijual hingga saya tutup sendiri “, kata Agung yang ditemani istrinya.

Agung mengemukakan , saat ini baku-bakul yang mengambil dagangannya kebanyakan pedagang dari luar Kudus. Selain Jepara , Demak , Pati ada juga yang dari Rembang. Mereka setiap hari datang mengambil dagangan dari kiosnya di lantai 2 blok A.

Selain kaos atau Tshir berbagai jenis dan pilihan, ada juga celana dan baju berbahan jeans. Dagangan yang dijual kebanyakan untuk kalangan muda. Selain itu modelnya selalu up to date.


Agung melayani pelanggannya


Untuk memperbaharui dagangannya setiap minggu dua kali dia mendatangkan barang dari Jakarta , Bandung dan kota lainnya penghasil pakaian berkualitas. Jika diperlukan ia sendiri langsung datang ke Jakarta untuk memilih dagangan.
“ Saya menjamin dagangan yang saya jual ini selalu model baru. Sehingga jika ada model baru saya langsung menghubungi pemasok untuk segera dikirim”, paparnya.

Oleh karena itu bakul yang datang ke lapaknya adalah kawula muda pemilik distro. Mereka datang kulakan pakaian yang kemudian dijual lagi. Setiap kali kulakan biasa puluhan biji. Sehingga setiap waktu dia selalu menjaga stok di kiosnya.


“ Ya bagi yang baru membuka distro , saya siap membimbing atau mengajari. Nanti kita pilihkan pakaian anak muda yang cepat laku. Sehingga modal bisa berputar”, kata Agung sambil memberikan nomor HPnya :  085641332448. (Muin)

Jika anda mempunyai usaha distro bisa kerjasama dengan :
Toko ”Maestro: ”
Kios Pasar Kliwon Kudus
Alamat Rumah : Purwosari Wijilan No: 363
                              RT: 01 RW: 04
                              Kudus 
                              HP :  085641332448


Tidak ada komentar:

Posting Komentar